The Name Game

Pernah menonton maraton? Ini cukup ajaib untuk pelari dan non-pelari. Saya selalu menemukan bahwa itu sangat spektakuler. Banyak pelari maraton menulis nama mereka di kaos mereka. Mengapa, Anda bertanya, mereka akan memusnahkan penanda ajaib? Hmmm! Saya harus bertanya kepada anak-anak saya pertanyaan yang persis sama!

Alasan para pemain menyesuaikan pakaian mereka sangat berbeda dari nama mereka. Banyak penerbit berjalan menyarankan ini sebagai cara untuk menikmati pengalaman hari balapan mereka. Suatu ketika, sebagai pelari saya sendiri, berlari bersama dengan banyak orang yang mendekorasi pakaian mereka dengan cara ini. Mereka tampaknya menjaga energi yang berasal dari keramaian. Berkali-kali saya menyaksikan betapa sederhananya suara pendengaran. Benar-benar tidak mengherankan bahwa Dale Carnegie (1936), penulis buku legendaris, How to Win Friends and Influence People, diketahui mengatakan, " terdengar dalam bahasa Inggris! "

Jika tujuan bisnis kami adalah untuk mendapatkan pelanggan dan referensi berulang, ada banyak biaya yang terkait dengan penggunaan orang yang lengkap. Beberapa pembayaran karyawan bernilai, rencana 401K, dan pelatihan, untuk beberapa nama. Sebaliknya, beberapa manfaat tidak berwujud cukup ekonomis. Salah satunya gratis! Ini mendorong, merangsang, dan menghasilkan keajaiban moral. Apa manfaatnya yang menarik? Belajar dan kenal nama asosiatif Anda! Kenali wajah mereka dan ketahui hal-hal kecil tentang mereka! Tidak ada yang lebih mudah, lebih murah, dan berpotensi lebih bermanfaat bagi orang yang tahu nama mereka di setiap kesempatan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengingat nama orang.

  • Lakukan upaya kolektif – ingat nama orang.

Saya kesulitan mengingat nama karena saya hanya tidak mencoba. Upaya itu setengah dari pertempuran. Kembalilah ke apa yang Anda masukkan ke seperti yang diajarkan orang tua kami. Apakah suaranya akrab? Tertarik! Luangkan waktu. Seringkali, kita bertemu dengan mereka dan kita bertemu. Lagipula, pikiran kita sudah selesai karena kamu sudah dalam situasi berikut? Dalam urutan api cepat, Anda diperkenalkan kepada karyawan baru di perusahaan Anda. Anda telah tumbuh, "Senang mengenal Anda," lagi dan lagi, bahwa Anda tahu semua yang Anda pedulikan tentang CareerBuilder.com (22 Juli 2005), "Yang pertama, dan yang paling diperhatikan ketika Anda diperkenalkan."

  • Perhatikan detail – perhatikan sesuatu tentang orang baru.

Lihat wajah mereka. Pilih sesuatu yang berbeda. Jadikan ini sebagai praktik. Jika Anda mengamati orang dengan cermat, Anda dapat dengan mudah melihat fitur-fitur khusus yang akan membantu Anda mengingat Menurut Tony Buzan (1991), penulis Use Your Perfect Memory "Jika kamu memperhatikan kekuatan pengamatanmu, kamu membuat langkah besar."

  • Ulangi nama – bersikeras nama ingatanmu.

Setelah Anda mendengar nama, berkali-kali dengan namanya, begitu pula dengan ingatan jangka panjang Anda. Setiap kali Anda mengulangi namanya, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengingat jalan. Hati-hati meminta nama. Minta untuk mengejanya. Buktikan pengucapannya. Tanyakan asal nama. Jika namanya terdengar asing, produk tambahan dari pertanyaan ini menunjukkan minat, yang membantu dalam membangun ikatan. Ingat yang berikut ini: Sebuah pikiran yang terus saya gema. Semua hal dipertimbangkan, orang lebih suka berbicara dengan seorang teman. Berteman dengan mengingat nama.

  • Nama rekan – terhubung dengan seseorang atau sesuatu yang patut diperhatikan.

Banyak ahli memori menyarankan bahwa jika Anda mengasosiasikan seseorang dengan nama seseorang Baru-baru ini dan memberi tahu seorang teman untuk menceritakan kisah yang tidak biasa kepada saya. Pembicara berdiri di ruangan dan menyambut masing-masing dari 50+ peserta di dalam ruangan. Setelah beberapa menit, dia berkeliling ruangan dan memanggil semua orang dalam nama! Wow! Triknya adalah dengan segera memikirkan orang terkenal saat dia membatasi tangan mereka. Bagi saya, kadang-kadang sayang, mantan superstar (Pikiran yang aneh, untuk mengatakan, semua 5 kaki 8 inci. Satu-satunya hal yang saya layani sebagai donat!)

Kadang-kadang, tidak terlalu bahagia ! Saat mendiskusikan topik ini dengan pemilik bisnis terkenal, dia menceritakan kisah berikut. Temannya menggunakan taktik "hubungan" untuk mengingat nama-nama itu. Saat mengembangkan kontak baru, The Conrad Hilton . Hilton baru saja dikoreksi oleh pria itu – yang namanya Conrad ! Hati-hati dan gunakan dengan risiko Anda sendiri.

  • Tampilkan kartu Anda – mengakuinya jika Anda tidak dapat mengingat nama seseorang.

Jangan bersayap! Beberapa bulan yang lalu saya makan di restoran lokal. Seseorang berhenti di dekat meja saya dan mengatakan bahwa saya berbicara dengan perusahaannya. "Oh ya, aku ingat kamu, Tom!" Salah !! Bukan itu namanya. Saya malu dan mungkin lebih malu. Pria muda itu mengambil waktu sejenak untuk mengatakan "Halo" dan saya menebak namanya. Saya pikir saya ingat, tapi saya rasa. Dia bersama suaminya. Saya merasa menyesal dan menyesal, tetapi kerusakan telah terjadi.

Jika Anda tidak tahu nama seseorang, Anda bertindak dan melanjutkan. Jujurlah. Benar Kontak dan kolega Anda akan lebih memaafkan jika Anda mengatakan sesuatu seperti, "Namamu selamat saat ini," daripada jika Anda tidak nyaman ditemui.

  • Gunakan nama – ulangi, alih-alih mengangguk dan tersenyum.

Gunakan bagian dan nama telepon. Saat melewati koridor, alih-alih mengatakan, "Halo," katakan "Halo, Tom!" Hasilnya: Mereka merasa buruk dan akan diperkuat dalam pikiran Anda. Namun, tidak sering. Menggunakan nama seseorang sepertinya seperti perhitungan; Namun, ketika berbicara di telepon, perhatikan bahwa telepon memberi kita percakapan tatap muka. Kami tidak melihat ekspresi wajah dan tindakan lain yang membantu kami berkomunikasi. Tindakan yang membantu kita memahami arti satu.

Menurut Leil Lowndes (1999), penulis Conversation of the Winners Way "Orang-orang berteriak ketika mereka mendengar nama mereka sendiri." Ini juga membantu membuat orang terlibat dalam percakapan. Pernahkah Anda berjalan di jalan (dengan semua suara yang luar biasa) dan mendengar nama Anda dipanggil? Itu akan terjadi pada kita semua. Tidak masalah apa gangguannya, dan betapa hebatnya lingkungan kita, kita secara ajaib mendengar dan membalas nama kita sendiri. Untuk menggunakan kata-kata penulis di atas, itu seperti menarik kita kembali ke percakapan. Perhatian!

Kemampuan mengingat nama penting dalam situasi bisnis dan sosial. Itu menciptakan hubungan instan dan persahabatan, dan tidak bernilai sepeser pun. Dengan kolega Anda, sangat sedikit tindakan yang menunjukkan lebih banyak rasa hormat atau lebih banyak kesedihan. Apakah Anda memiliki ingatan khusus tentang seseorang yang secara tak terduga menambahkan? Mungkin ini bos pekerjaan pertama Anda? Apa rasanya? Apakah Anda memiliki lebih sedikit tendangan dalam langkah Anda sepanjang hari? Apakah kamu tersenyum Perlakukan teman sebaya Anda dengan emosi yang sama.

Pada usia yang semakin penting, nama-nama penting untuk situasi bisnis dan pribadi. Pikirkan seperti ini. Jika kami mengantisipasi mitra kami untuk mengingat pelanggan kami & # 39; kita harus meluangkan waktu dan upaya untuk mengingat nama mereka. Mencapai garis akhir untuk mitra kami, kami memiliki nama, impian, minat, tujuan dan anak-anak, seperti yang kita lakukan. Yang pasti, hidup adalah persamaan yang kompleks; Namun, ada satu hal yang membuat setiap orang unik – nama kami. Gunakan mitra Anda & # 39; nama independen. Jangan menangis, "GO TOM!" Saat berada di jalan menuju mesin fotokopi, Tom berlari kencang di sekitar kantor.



Source by Darryl Rosen